logo


Fahri Hamzah: Orang yang Menisbatkan Islam dengan Terorisme Bakal Tanggung 2 Dosa Sekaligus

Dosa kepada pemilik Islam yaitu Allah SWT dan dosa kepada Negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

20 Desember 2020 06:30 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah tak habis pikir Islam dikaitkan dengan teroris. Menurutnya, pihak yang sering mengecap Islam sebagai teroris akan menanggung akibatnya di dunia maupun akhirat.

“Orang-orang yang menisbatkan Islam dengan terorisme akan menanggung 2 dosa sekaligus: dosa kepada pemilik Islam yaitu Allah SWT dan dosa kepada Negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Ia bisa lolos dari yang kedua karena sedang berkuasa. Tapi tidak kepada yang pertama,” cuit Fahri di akun Twitter, dikutip pada Minggu (20/12).

Mantan kader PKS ini menyebut upaya menimbulkan ketegangan antara Islam dengan negara adalah kejahatan lama yang kerap kambuh.


Polisi Ungkap Ciri-ciri Kotak Amal Milik Jaringan Teroris, Fadli Zon: Jualan Terorisme Tak Habis-habis

“Awal penyakit ini muncul karena sila Ketuhanan yang maha Esa terletak pada sila pertama. Mereka masih tidak terima. Sampai sekarang!” tegasnya.

Padahal, jelas Fahri, Pancasila sering disebut ide yang lebih kompleks dari ide sekuler dan ide negara agama. Sebab, pancasila hadir sebagai jalan tengah.

“Di dalamnya ide Agama dan Negara berdampingan. Apa yang gagal diharmoniskan oleh negara lain, kita satukan indah,” tutupnya.

Fahri: Jangan Merusak Lembaga Kepolisian dengan Memfitnah dan Kriminalisasi Kotak Amal Masjid

Halaman: 
Penulis : Iskandar