logo


Wali Kota LA Tolak Posisi Jabatan Menteri di Kabinet Joe Biden, Alasannya Bikin Trenyuh

Wali Kota Los Angeles mengaku telah ditawari sebuah jabatan menteri di dalam kabinet Joe Biden, namun ia menolak

18 Desember 2020 20:45 WIB

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti
Walikota Los Angeles, Eric Garcetti istimewa

LOS ANGELES, JITUNEWS.COM - Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti pada Kamis (17/12) mengatakan bahwa dirinya telah menolak tawaran jabatan di pemerintahan Joe Biden, dan mengaku hanya ingin fokus untuk menangani situasi wabah Covid-19 yang tengah menjangkiti kotanya.

Garcetti, salah satu tokoh politik Demokrat yang belakangan ini disebut-sebut sebagai calon Menteri Perhubungan dan Transportasi AS, mengatakan bahwa tingkat penularan dan kematian di kota terbesar kedua di Amerika tersebut membuat dirinya merasa bertanggung jawab dan bertekad untuk melanjutkan tugasnya sebagai wali kota dalam hal penanganan Covid-19.

"Ada sejumlah pilihan bagi saya tapi saya mengatakan (kepada pemerintahan Biden) dengan sangat jelas...Saya perlu tetap disini saat ini," kata Gercetti kepada para wartawan dikutip Reuters.


Terjadi Sengketa Warisan, Pengadilan Negeri Argentina Minta Jenazah Maradona Diawetkan

Ia enggan menyebut posisi apa yang telah ditawarkan oleh Joe Biden kepadanya di dalam kabinet pemerintahan AS.

Garcetti yang saat ini terpaksa menjalani masa karantina mandiri di kediamannya usai putrinya terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut mengatakan pada Rabu (16/12) bahwa tingkat penularan dan kematian akibat infeksi Covid-19 di Los Angeles masih sangat tinggi.

Ia juga memperkirakan bahwa jumlah ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di Los Angeles akan segera penuh, seiring dengan bertambahnya jumlah kasus serta angka kematian akibat infeksi tersebut.

"Itu membuat saya ketakutan, dan anda seharusnya juga," tambahnya.

Garcetti sendiri sebelumnya sudah memberlakukan aturan pembatasan sosial atau lockdown yang sangat ketat di Los Angeles, yang memicu protes dari para pemilik usaha.

Muncul Klaster Covid-19, Rencana Warga Sydney untuk Liburan Akhir Tahun Kacau

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia