logo


Rusia Gelar Pemilu Parlemen Tahun Depan, Putin Sudah Tahu Pihak Mana yang Coba Intervensi

Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa pihaknya siap menghadapi upaya intervensi dari pihak asing dalam proses pemilu parlementer Rusia 2021

17 Desember 2020 20:57 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa Moskow siap untuk menghalau upaya-upaya intervensi dari luar negeri terhadap proses pemilu perlementer Rusia yang digelar pada tahun 2021 mendatang. Ia juga menyebut bahwa pihaknya sudah mengetahui siapa saja yang nantinya akan mencoba melakukan intervensi tersebut.

"Tentu saja, mereka akan berusaha untuk mengintervensi, mereka melakukannya setiap saat, dan tidak hanya terhadap pemilu kami saja...melainkan di seluruh dunia," kata Putin dalam konferensi pers, dikutip RT.com, Kamis (17/12).

"Kami mengetahuinya dan bersiap menghadapinya," tambahnya.


Alexey Navalny Mungkin Sudah Mati Jika Vladimir Putin Memang Berniat Menghabisinya

Menurut Putin, intervensi pihak asing terhadap urusan dalam negeri Rusia dapat berhasil jika banyak masyarakat Rusia tidak memahaminya atau tidak bersungguh-sungguh dalam melakukan perlawanan.

Putin juga mengatakan bahwa pihaknya membuka diri untuk para peneliti internasional untuk ikut mengawasi jalannya pemilu di Rusia, tidak seperti Amerika Serikat yang selama ini tidak transparan.

"Kami tentu saja membuka kerjasama dengan sejumlah rekan, dan para pengamat internasional. Mungkin tidak ada satu pun tempat di dunia yang lebih terbuka daripada kami," ujar Putin.

 

WHO Kirim Tim Investigasi Covid-19, Warga Wuhan: Kami Tidak Takut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×