logo


Sudah Dirilis, Huawei Tahun Depan Bakal Gunakan HarmonyOS 2.0 sebagai Pengganti Android

Huawei resmi meluncurkan OS Harmony 2.0 yang akan digunakan pada perangkat smartphone mereka mulai tahun 2021

16 Desember 2020 20:51 WIB

HarmonyOS, Huawei
HarmonyOS, Huawei istimewa

BEIJING, JITUNEWS.COM- Huawei dikabarkan sudah resmi merilis OS Harmony 2.0 dan kini telah tersedia bagi sejumlah tipe smartphone Huawei. Dalam konferensi persnya, Wakil presiden bagian software Huawei, Yang Haisong, mengatakan bahwa lebih dari 100 ribu developer ikut terlibat dalam program pengembangan OS tersebut.

Dilansir dari laman Gizchina pada Rabu (16/12), dengan dirilisnya OS Harmony 2.0 ini, maka kemungkinan besar seluruh perangkat smartphone yang mereka produksi akan menerima OS tersebut pada tahun 2021 mendatang, sehingga para konsumen tidak perlu membeli perangkat Huawei baru untuk dapat merasakan pengalaman menggunakan OS Harmony 2.0.

Sementara itu, Huawei juga dikabarkan akan merilis sejumlah varian smartphone dengan OS tersebut pada tahun depan. Presiden bagian software Huawei, Wang Chenglu, mengatakan bajwa Midea, Joyoung Boss Appliances dan Puffin Technology juga sudah dilengkapi dengan OS Harmony 2.0 pada tahun ini. Kabarnya, Huawei juga akan mengejar target penjualan lebih dari 100 juta perangkat pada tahun 2021 mendatang.


Lepas dari Huawei, Honor Bakal Luncurkan Smartphone Flagship Gunakan Snapdragon 888?

Sejauh ini, sejumlah smartphone yang bisa menerima update OS Harmony 2.0 adalah Huawei P40, P40 Pro, Mate 30, Mate 30 Pro dan perangkat-perangkat MatePad Pro.

Secara teknis, Harmony OS adalah sebuah perubahan pada layer dasar sistem operasi Huawei sebelumnya, sehingga hal ini berarti cara kerjanya menggantikan OS Android, namun tetap memerlukan sistem interface EMUI. Menurut situs resmi Huawei, para pengguna OS Harmony versi Beta dipastikan dapat menjalankan EMUI 11 versi stabil, dengan menggunakan Huawei Mobile Assistant (HMA).

Resmi Lepas dari Huawei, Honor Kejar Target Penjualan 100 Juta Unit Smartphone

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×