logo


Akhirnya, Presiden Brazil Akui Kemenangan Joe Biden

Presiden Jair Bolsonaro akhirnya menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden yang secara resmi diumumkan sebagai presiden terpilih AS

16 Desember 2020 15:30 WIB

Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro istimewa

BRASILIA, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, yang mengklaim telah banyak terjadi tindak kecurangan dalam pilpres AS bulan November lalu, akhirnya pada Selasa (15/12) mengakui kemenangan Joe Biden atas Donald Trump.

Dalam sebuah pesan yang dibagikan oleh Kementerian Luar Negeri Brazil pada Selasa, Bolsonaro mengucapkan selamat kepada Joe Biden yang telah secara resmi diumumkan sebagai presiden terpilih oleh KPU AS pada Senin (13/12).

"Salam untuk Presiden Joe Biden, doa dan harapan saya Amerika Serikat akan selalu menjadi negara yang bebas dan rumah bagi para pemberani," kata Bolsonaro dikutip Sputniknews.


Vladimir Putin Akhirnya Beri Ucapan Selamat kepada Presiden Terpilih AS Joe Biden

Bolsonaro, yang selama ini dekat dengan Donald Trump, menyatakan siap untuk bekerja sama dengan pemerintahan Joe Biden dalam melanjutkan pembangunan hubungan aliansi AS-Brazil.

"Saya akan siap bekerja (sama) dengan anda, Mr. Presiden, dan melanjutkan pembangunan hubungan aliansi AS-Brazil, dalam mempertahankan kedaulatan, demokrasi dan kebebasan di seluruh dunia, demikian juga dengan integrasi perdagangan dan ekonomi, yang nantinya akan bermanfaat bagi rakyat kita," tambahnya.

Seperti diketahui, sejumlah pemimpin negara di dunia sudah menyampaikan ucapan selamat mereka kepada Joe Biden sejak pertengahan bulan November lalu, dimana Bolsonaro dan Vladimir Putin (Rusia), termasuk satu dari sekian pemimpin negara yang "agak" terlambat dalam mengakui kemenangan Joe Biden atas Donald Trump.

Putri Qasim Solemani Sebut Joe Biden Tak Ada Bedanya dengan Donald Trump

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia