logo


Rakor Penanganan Covid-19, Luhut Minta Anies Baswedan Perketat Lagi PSBB

Luhut juga meminta kepada Anies untuk mengetatkan kebijakan work from home hingga 75%.

16 Desember 2020 09:17 WIB

Luhut Panjaitan
Luhut Panjaitan BeritaCAS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memperketat kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia juga meminta kepada Anies untuk mengetatkan kebijakan work from home hingga 75%.

Hal ini disampaikan Luhut saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan Bali secara virtual di Kantor Maritim.

"Saya juga minta Pak Gubernur untuk meneruskan kebijakan membatasi jam operasional hingga pukul 19.00 dan membatasi jumlah orang berkumpul di tempat makan, mall, dan tempat hiburan," kata Luhut, Senin (14/12).


Dubes RI untuk UEA Berbagi Pengalaman Soal Vaksin Covid-19 : Insya Allah Aman

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu juga meminta pemilik pusat perbelanjaan melalui Gubernur DKI Jakarta agar memberikan keringanan rental dan service charge kepada para penyewa.

"Skema keringanan penyewaan dan service charge (biaya layanan) agar disetujui bersama antar pusat perbelanjaan dan tenant. Contoh di antaranya prorate, bagi hasil, atau skema lainnya," tuturnya.

Selain itu, Luhut meminta agar kegiatan yang memicu kerumunan seperti hajatan maupun acara keagamaan dibatasi atau dilarang. Dia mengusulkan agar kegiatan dapat dilakukan secara daring.

Luhut juga memerintahkan kepada aparat negara demi memperkuat operasi perubahan perilaku. "Ini akan didahului dengan apel akbar TNI/POLRI yang dipimpin oleh Presiden sebagai bentuk penguatan komitmen," tegasnya.

Fauci Ingatkan Vaksin Covid-19 Bukan Pengganti Aturan Protokol Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×