logo


Fraksi DPRD DKI Ramai-ramai Walk Out, Ruhut Sitompul Dukung PSI: Maju Terus!

Ruhut mendukung sikap PSI yang menolak kenaikan gaji DPRD DKI.

15 Desember 2020 18:09 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul ikut menyoroti aksi walk out para perwakilan fraksi partai saat PSI menyampaikan pandangannya terkait kenaikan anggaran Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) 2021 di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Ruhut menyatakan dukungan terhadap sikap PSI yang menolak kenaikan gaji DPRD DKI. Menurutnya, tak etis menambah tunjangan dewan di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup di atasnya, itulah PSI maju terus,” cuit akun Twitter @ruhutsitompul, Selasa (15/12).


Sejumlah Fraksi DPRD DKI Walk Out Saat PSI Berpidato, Ini Kata Ruhut Sitompul

“Rakyat Indonesia??tercinta pasti mendukung Partai Politik yang berani mengatakan kebenaran/kejujuran dalam suasana sedang prihatin pandemi Virus Corona. Dariku, Kader PDI Perjuangan???? MERDEKA,” tuntasnya.

Diketahui, keluarnya sejumlah fraksi terjadi ketika PSI menyampaikan pandangan umumnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR-PZ).

Setelah PSI selesai membacakan, para fraksi mulai kembali ke ruang rapat paripurna untuk mendengar pandangan umum selanjutnya dari fraksi-fraksi.

Anggota DPR Fraksi Golkar Jamaludin membantah sudah 'janjian' dengan fraksi lain untuk walk out. Dia sendiri mengaku meninggalkan rapat karena kecewa dengan sikap PSI.

"Tidak, jadi ini tidak ada kesepakatan. Ini murni saya aja. Karena saya sudah kecewa dengan sikap-sikap seperti itu, apalagi ada bahasa bahwa DPRD ini merampok uang rakyat. Saya tersinggung, saya ngerampok siapa yang saya rampok. Kalo dia berani, ngomong sendiri sini jangan di media. Dia laki-laki apa perempuan itu yang ngomong rampok-rampok itu. Gitu maksud saya," ungkap Jamaludin kepada wartawan.

Kader PDIP Banyak Menang di Papua dan Papua Barat, Hasto: Mama Mega Titip Pesan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×