logo


Resmi Lepas dari Huawei, Honor Kejar Target Penjualan 100 Juta Unit Smartphone

Presiden Honor, Zhao Ming mengatakan bahwa ia bertekad membuat Honor menjadi penguasa pasar ponsel China

14 Desember 2020 22:53 WIB

Honor dan Huawei
Honor dan Huawei istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah resmi lepas dari perusahaan induk Huawei, Presiden Honor Zhao Ming bertekad untuk membuat Honor menjadi salah satu brand smartphone teratas di China serta mampu menguasai pasar smartphone China.

Dilansir dari laman Gizchina pada Senin (14/12), laporan terbaru menyebut bahwa target penjualan ponsel Honor untuk tahun 2021 mencapai 100 juta unit. Meski demikian, masih belum jelas apakah target tersebut hanya ditujukan untuk pasar domestik China atau pasar smartphone global.

"Saat melihat data pasar, kita melihat pada tahun 2019, Huawei (termasuk Honor) berada di posisi pertama dengan jumlah pengiriman ponsel mencapai 140,6 juta unit. Posisi kedua ditempati oleh VIVO yang berhasil menjual 66.5 juta unit, OPPO menjual 62.8 juta unit, sedangkan Xiaomi mengirimkan 40 juta unit," demikian analisa Gizchina pada Senin (14/12).


Diminta FBI Tangkap Petinggi Huawei, Polisi Kanada: Itu adalah Posisi yang Sangat Tidak Nyaman

Sementara itu, Apple menjadi satu-satunya perusahaan asing yang berada di posisi lima besar untuk penjualan ponsel di pasar China, dengan jumlah unit ponsel terjual hanya 32.8 juta.

"Jadi, kami mengira 100 juta unit adalah target penjualan Honor untuk pasar domestik China," tambahnya.

Sebelumnya, Honor juga dikabarkan tengah melakukan negosiasi kerja sama dengan Qualcomm perihal chipset yang akan digunakan pada varian ponsel kelas flagship mereka, dimana kedua belah pihak merasa optimis dengan kerja sama tersebut.

Selain itu, Honor juga tengah dekat dengan MediaTek dimana menurut Digitimes, Mediatek berencana untuk menyuplai chipset 5G mereka kepada Honor mulai tahun depan. Jika Honor berhasil bekerja sama dengan sejumlah produsen chipset, maka bisa dipastikan semua masalah yang berkaitan dengan pasokan chipset akan berhasil mereka pecahkan.

Lepas dari Huawei, Honor Bakal Luncurkan Smartphone Flagship Gunakan Snapdragon 888?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia