logo


Proyek Strategis Nasional Diharapkan Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap agar PSN mampu membuka banyak lapangan pekerjaan.

14 Desember 2020 19:44 WIB

kompasiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah melalui Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) berhasil menyelesaikan 11 Proyek Strategis Nasional (PSN) di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap agar PSN mampu membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Dampak pandemi Covid-19 yang paling nyata adalah tingginya angka pengangguran. Saya berharap agar PSN mampu membuka lapangan pekerjaan untuk menyerap banyak tenaga kerja," ujar LaNyalla di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2020).


Ketua DPD RI: Akhlak dan Adab Bagian Penting Tercapainya Welfare State

LaNyalla pun memberi apresiasi atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo yang berhasil menyelesaikan 11 PSN, meski di tengah pandemi Corona.

Hal ini dikarenakan berdasarkan keterangan Setkab, 11 PSN yang berhasil diselesaikan KPPIP bernilai Rp 135,2 triliun selama periode Januari hingga 4 Desember 2020. KPPIP menyebut penyelesaian 11 PSN itu berjalan sesuai target yang telah disesuaikan pada awal pandemi lalu.

Ia juga berharap, PSN mampu menjadi salah satu faktor yang bisa membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi di berbagai sektor.

"Saya selaku Ketua DPD RI memberi apresiasi kepada pemerintah, namun kami di DPD RI juga berharap, selain menyerap banyak tenaga kerja, PSN juga bisa membantu pemulihan ekonomi pada sektor industri dan pariwisata di daerah,” pungkasnya.

Ketua DPD RI Akan Perjuangkan Pendiri Al Wasliyah Jadi Pahlawan Nasional

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar