logo


2 Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan Belum Serahkan Diri, FPI Buka Suara

Aziz mengatakan bahwa pihaknya masih mengkomunikasikan dengan Shobri dan Maman terkait penjadwalan ulang pemanggilan mereka.

14 Desember 2020 05:30 WIB

Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Shobri Lubis
Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Shobri Lubis Portal Islam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar mengaku belum tahu keberadaan dua tersangka kasus kerumunan di Petamburan yang hingga saat ini belum memenuhi panggilan polisi. Kedua tersangka tersebut yakni Ketua Umum FPI Ahmad Shobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi.

"Saya belum tahu makanya saya cerita kan nanti, saya cek lagi," kata Aziz kepada wartawan di Petamburan, Minggu (13/12/2020).

Aziz mengatakan bahwa pihaknya masih mengkomunikasikan dengan Shobri dan Maman terkait penjadwalan ulang pemanggilan mereka.


Bantah Rizieq Shihab Ajak Berkerumun, FPI: Beliau Ajak ke Acara Maulid

"Saya belum dengar. Tapi yang 2 itu emang kita lagi komunikasi untuk memenuhi panggilan. Tapi dengan harinya hari ini atau besok, nanti kita lihat dari keduanya dapat datangnya hari apa," ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa 4 dari 6 tersangka kasus kerumunan d Petamburan beberapa waktu yang lalu. Pimpinan FPI Rizieq Shihab sudah ditahan, sementara tiga lainnya yakni Haris Ubaidillah yang merupakan ketua panitia cara peringatan maulid nabi, sekretaris acara Ali bin Alwi Alatas, dan kepala seksi acara Habib Idrus tidak ditahan karena ancaman hukuman pidananya di bawah 5 tahun.

Kaget 3 Tersangka Kerumunan Tidak Ditahan, FPI: Mereka Maunya Ditahan, Bukan Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati