logo


Kaget 3 Tersangka Kerumunan Tidak Ditahan, FPI: Mereka Maunya Ditahan, Bukan Habib Rizieq

Aziz mengatakan bahwa ketiga tersangka tersebut yang seharusnya ditahan, bukanlah Rizieq Shihab. Pasalnya, menurutnya Rizieq Shihab datang sebagai undangan.

14 Desember 2020 05:00 WIB

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar
Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengaku kaget ketika mengetahui tiga tersangka terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat tidak ditahan oleh pihak kepolisian. Ia mengatakan bahwa ketiga tersangka yakni Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, dan Habib Idrus adalah pihak yang paling bertanggung jawab terkait kerumunan tersebut.

"Iya makanya saya kaget dengar itu tadi. Release-nya begitu makanya saya kaget," kata Aziz Yanuar seperti dilansir detikcom, Minggu (13/12/2020).

"Ya mereka menganggap bahwa ini semua (kerumunan) terjadi karena mereka sebagai panitia kan. Jadi sebenarnya kan yang jadi panitia maulid ini adalah mereka. Mereka merasa bertanggung jawab," sambungnya.


Permintaan Berlebihan, Pemerintah Tak Jadi Rekonsiliasi dengan Rizieq Shihab

Aziz mengatakan bahwa ketiga tersangka tersebut yang seharusnya ditahan, bukanlah Rizieq Shihab. Pasalnya, menurutnya Rizieq Shihab datang sebagai undangan.

"Ya mereka kan maunya kan ditahan, makanya kita nanti komunikasikan lagi. Maunya mereka itu bertanggung jawab, karena ini (kerumunan) terjadi itu karena mereka, bukan karena Habib Rizieq, karena Habib Rizieq hanya undangan," lanjutnya.

Diketahui, Haris Ubaidillah merupakan ketua panitia cara peringatan maulid nabi, Ali bin Alwi Alatas sebagai sekretaris acara, dan Habib Idrus sebagai kepala seksi acara. Ketiganya tidak ditahan karena ancaman hukuman pidananya di bawah 5 tahun.

Bantah Rizieq Shihab Ajak Berkerumun, FPI: Beliau Ajak ke Acara Maulid

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati