logo


Dukung Ketahanan Pangan Nasional, KITA dan FKDB Galakkan Penanaman Padi Gogo Rancah

Penanaman Padi Gogo Rancah dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadi kelangkaan pangan.

12 Desember 2020 17:43 WIB

Penanaman Padi Gogo Rancah di Dusun 6 Bandar Harapan, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.
Penanaman Padi Gogo Rancah di Dusun 6 Bandar Harapan, Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Istimewa

LAMPUNG, JITUNEWS.COM - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Bandar Lampung menggalakkan program pertanian penanaman Padi Gogo Rancah di Dusun 6 Bandar Harapan, Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Total lahan yang digarap yaitu seluas 1 hektar.

Penanaman Padi Gogo Rancah, yang diinisiasi oleh Faiz Daiman, perwakilan dari KITA Lampung dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadi kelangkaan pangan.

Seperti diketahui, ketidakstabilan ekonomi, sosial, dan politik pada pandemi covid-19 ini yang menyebabkan ketahanan pangan di Indonesia terganggu dan berdampak kepada masyarakat kecil khususnya para petani.


Vaksin Sinovac Akhirnya Datang, KITA: Bukti Keseriusan Pemerintah

Program pertanian tersebut merupakan salah satu Program Unggulan KITA yang menjadi bagian dalam mengujudkan ketahanan pangan yang akan terus dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan komoditas unggulan yaitu padi.

Sekjen KITA, Ayep Zaki mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen membangun sebuah komunitas yang produktif di Indonesia. Berbagai program unggulan yang sudah dilakukan oleh anggota KITA di berbagai daerah nantinya akan diteruskan ke pusat guna ditindaklanjuti.

"Usulan apa yang disampaikan oleh daerah, akademisi, oleh generasi milenial, maka kita akan tampung dan komunikasikan dengan berbagai kementerian, anggota DPR, MPR, Sehingga nantinya ada suatu percepatan," tutur Ayep Zaki kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Untuk diketahui, KITA telah memiliki sejumlah program untuk peningkatan ekonomi masyarakat di sejumlah daerah. Dengan berbagai program unggulan dari KITA di Nasional maupun di daerah ditargetkan dapat meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat hingga 20%.

Berkat Prestasinya Bangun Jakarta, Sutiyoso Dapat Anugerah Kosala Jayakarta dari KITA

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×