logo


Prihatin 6 Laskar FPI Ditembak Mati, Syekh Ali Jaber Beri Pesan ke Aparat

Syekh Ali Jaber berharap aparat penegak hukum menjalankan keadilan yang sebenar-benarnya dan menegakkan keadilan sosial ke seluruh rakyat Indonesia.

12 Desember 2020 16:22 WIB

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber Eramuslim

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penceramah kondang, Syekh Ali Jaber menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada FPI, Habib Rizieq Shihab, dan keluarga enam anggota FPI atas insiden penembakan yang menjatuhkan korban.

"Saya turut berduka cita kepada keluarga besar FPI, khususnya kepada guru tercinta Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dan lebih khusus lagi kepada keluarga saudara-saudara kami yang ditembak mati," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram.

"Dan mudah-mudahan mereka diterima di sisi Allah SWT sebagai syuhada. Mudah-mudahan dengan kejadian musibah ini, kita selalu berdoa. Ya Allah, sempurnakan pahala bagi kami terhadap musibah ini dan ganti yang lebih baik," terusnya.


Viral Foto Massa Pakai Kaus 'Bom Syahid FPI', Denny Siregar: Pemerintah, DPR dan Polisi Harus Bilang FPI Organisasi Teroris

Menurutnya, peristiwa itu tak bakal terjadi apabila komunikasi dan dialog berbagai pihak terjalin dengan baik. Dia berharap umat bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, alih-alih terpancing emosi yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Semoga mereka ini diterima di sisi Allah sebagai syuhada dan keluarganya diberikan oleh Allah kesabaran dan keikhlasan dalam menerima ujian ini. Mudah-mudahan dengan kejadian ini kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran jangan sampai terpancing emosi dan timbul fitnah yang lebih besar. Mari kita sama-sama menyatukan dan merapatkan shaf kita. Bersama-sama mencari solusi melalui komunikasi dan dialog yang baik," sambungnya.

Selain itu, Syekh Ali juga menyoroti peran aparat dalam menangani masalah hukum yang menjerat pihak-pihak tertentu. Dia menekankan pihak kepolisian harus bisa berlaku adil.

"Dan saya harap aparat penegak hukum agar menjalankan keadilan yang sebenar-benarnya dan juga menjalankan keadilan sosial ke seluruh rakyat Indonesia, jangan sampai insiden ini membuat masyarakat kebingungan malah yang batil menjadi haq, yang haq menjadi batil," katanya.

Syekh Ali mengharapkan motif penembakan 6 anggota Laskar FPI segera terbongkar. Dia tak ingin kejadian serupa terulang di masa mendatang.

"Saya harap mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa terbongkar motifnya dan juga bisa menjalankan hukum seadil-adilnya terhadap orang yang terlibat dalam kasus ini. Mudah-mudahan tidak sampai terulang lagi, semoga kita semua diampuni oleh Allah," pungkasnya.

Pemerintah Anggap FPI Tidak Ada, Begini Penjelasan Mahfud Md

Halaman: 
Penulis : Iskandar