logo


PDIP Sebut Jika Habib Rizieq Kooperatif Tak Ada Insiden 6 Pengawal Tewas

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan

11 Desember 2020 16:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polda Metro Jaya menyatakan akan menangkap Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan.

Politikus PDIP, Arteria Dahlan, menilai bahwa keputusan dari polisi tersebut adalah hal yang wajar.

"Saya melihat langkah kepolisian menetapkan tersangka dan melakukan upaya paksa penangkapan adalah hal wajar, dapat dibenarkan, dan tentunya disertai informasi pendahuluan dan alat yang cukup," kata Arteria kepada wartawan, Jumat (11/12).


Polisi Periksa 14 Saksi Kasus Penembakan 6 Pengikut Habib Rizieq

"Saya meminta publik memberikan kesempatan kepada kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, untuk bekerja," sambungnya.

Arteria menilai penegakan hukum sudah profesional. Menurutnya, penetapan status tersangka dan penangkapan bukan hal yang tiba-tiba.

"Saya yakin kok giat penegakan hukum mereka profesional, proporsional, dan humanis. Penetapan tersangka dan perintah penangkapan ini kan bukan tiba-tiba, akan tetapi melalui proses criminal justice system yang proper," katanya.

Arteria juga menyinggung peristiwa penembakan enam anggota laskar yang mengawal Habib Rizieq. Menurutnya, jika Rizieq kooperatif maka insiden tersebut tidak akan terjadi.

"Bahkan kalau MRS kooperatif, saya yakin tidak akan ada kejadian Km 50, yang menyebabkan hilangnya enam nyawa pengawal beliau," kata Arteria.

Pengacara: Habib Rizieq Tidak Sakit, Jadi Tidak Ada Surat Sakitnya

Halaman: 
Penulis : Admin