logo


Lepas dari Huawei, Honor Bakal Luncurkan Smartphone Flagship Gunakan Snapdragon 888?

Seorang sumber mengindikasikan jika Honor nantinya akan merilis smartphone flagship dengan prosesor Qualcom Snapdragon 888

11 Desember 2020 12:57 WIB

Smartphone Honor
Smartphone Honor Android Authority

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah berpisah dari Huawei, rumor yang beredar menyebut bahwa Honor akan segera meluncurkan ponsel kelas flagship mereka, yang dibekali dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 888.

Dilansir dari Gizchina pada Jumat (11/12), seorang narasumber anonim yang memiliki keterkaitan dengan Qualcomm mengindikasikan bahwa Honor dan perusahaan chipset asal AS tersebut telah melakukan proses negosiasi terkait pengiriman chipset kelas flagship terbaru Snapdragon 888 untuk nantinya disematkan dalam ponsel Honor.

Sementara itu, CEO Honor Zhao Ming sebelumnya juga sudah menyatakan bahwa perusahaannya bertujuan untuk menjadi salah satu merk smartphone terlaris di pasar China. Hal tersebut ia sampaikan dalam pertemuan internal dengan para staf, seminggu usai pengumuman penjualan saham Honor.


Xiaomi Siap Rilis Tiga Smartphone dengan Chipset Snapdragon 888

Presiden Qualcomm sendiri sebelumnya juga sudah mengumumkan bahwa perusahaannya telah memulai pembahasan kerjasama dengan Honor di sejumlah area, selain smartphone.

Kabar tersebut tentunya membawa angin segar bagi Honor mengingat mereka sebelumnya telah kehilangan kesempatan untuk bekerja sama dengan Google dan Qualcomm saat masih menjadi anak perusahaan Huawei, usai pemerintah AS menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan raksasa teknologi China tersebut.

Terlepas dari rumor kerjasama dengan QUalcomm tersebut, Agen riset TrendForce memperkirakan Honor, yang kini telah menjadi perusahaan independen, tampaknya hanya akan mendapat 2 persen market share smartphone global pada tahun 2021 mendatang.

TrendForce juga memperkirakan jika posisi Xiaomi di pasar smartphone global akan mengalami peningkatan pada tahun 2021 mendatang, dimana market share perusahaan tersebut diprediksi dapat meningkat antara 12 hingga 14 persen. Meski demikian, prediksi tersebut masih jauh dari harapan Xiaomi yang menargetkan akan menjual 240 hingga 300 juta unit smartphone di seluruh dunia.

Target tersebut mulai dibuat oleh Xiaomi setelah mereka berencana untuk dapat mengalahkan capaian Apple dan menyaingi Samsung.

Diminta FBI Tangkap Petinggi Huawei, Polisi Kanada: Itu adalah Posisi yang Sangat Tidak Nyaman

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia