logo


Traveling Nyaman, Pilih Koper yang Tepat!

Seringkali ada kecemasan saat berdiri di terminal bandara menantikan koper, karena takut tertukar atau penyok.

10 Desember 2020 17:44 WIB

Koper
Koper blog.reservasi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah merasa khawatir saat berdiri di terminal bandara saat menantikan kapan giliran koper Anda? Mungkin ini bukan masalah untuk sebagian orang, tetapi ada yang merasa cemas karena takut tertukar, terlebih lagi penyok karena bertemu dengan koper lainnya. Sehingga sangat disarankan untuk memilih koper yang tepat, agar dapat membantu mencegah tragedi ini.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum seputar tips membeli koper yang tepat.

Jenis koper yang paling umum?


Yuk Cek Referensi Wisata di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Selesai Pandemi

Saat ini yang paling umum dan mudah adalah koper beroda. Dengan kehadiran roda yang terletak di bawah tempat penyimpanan ini, tentunya akan memudahkan transportasi. Umumnya hadir dalam dua sisi: sisi hardside dan softside.

Pada bagian luar dibuat dengan bahan yang keras, sehingga mampu menahan beban atau mencegah kerusakan. Sementara itu pada bagian dalam dibuat dari beberapa bahan seperti kain serat mikro, kulit, nilon, atau poliester.

Beberapa tas dibuat dengan kepasitas yang dapat menampung hingga 25 persen lebih banyak daripada yang dibutuhkan.

Bagasi keras vs. lembut, mana yang harus dipilih?

Banyak orang berpikir memiliki tempat penyimpanan yang keras lebih baik, namun tentunya ini juga harus disesuaikan dengan fungsi serta gaya perjalanan Anda. Di bawah ini adalah beberapa pro dan kontra dari setiap tipe.

- Koper Softside

Jika menginginkan fleksibilitas, koper softside adalah cara yang tepat. Umumnya ditemukan dalam bentuk tas jinjing, dan dapat mudah untuk dimasukan pada tempat yang sempit.

Selain itu tas ini juga lebih ringan untuk dibawa karena bentuknya yang compact. Namun saat membelinya pastikan untuk memilih yang tahan air dan noda. Jenis ini tersedia dalam berbagai model; misalnya, dapat berupa tas jinjing dengan resleting, atau tas ransel yang dapat diikat ke punggung.

Cenderung memiliki satu kompartemen interior yang besar, dengan bagian depan tas berfungsi sebagai semacam "penutup", sedangkan sebagian besar koper hardside dirancang dengan gaya kulit kerang, dengan dua bagian yang sama yang dilipat menjadi satu.

- Koper Hardside

Disukai banyak orang, dan tersedia dalam berbagai bahan, Mulai dari yang berat hingga ringan seperti polikarbonat dan plastik khusus. Dirancang memiliki ketahanan yang lama dan kuat.

Koper tebal cenderung melindungi barang-barang rapuh lebih baik daripada tas lembut. Hal ini juga yang membuatnya semakin populer. Akan tetapi sayangnya karena kaku maka sulit untuk masuk ke ruangan sempit. Keunggulan lainnya tas ini mudah dibersihkan daripada jenis yang lebih empuk.

Di mana tempat terbaik untuk membeli koper?

Pastikan untuk membelinya pada platform terpercaya seperti Ruparupa yang merupakan e-commerce gabungan dari brand-brand terpercaya seperti Ace hardware, Informa, hingga Toys kingdom.

Pada platform belanja online ini Anda dapat menemukan aneka jenis koper dalam berbagai ukuran, dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tidak perlu khawatir soal kualitas, karena kami selalu mengedepankan kualitas. Salah satu kelebihan melakukan transaksi pada Ruparupa sendiri, adalah banyaknya penawaran seperti promo terbaru, potongan harga, hingga bebas biaya kirim. Nikmati juga flash sale kami setiap minggunya, dengan jumlah produk dan kuota yang terbatas.

Hanya Wisatawan yang Pernah Terinfeksi Covid-19 yang Boleh Berkunjung ke Pulau Eksotis ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar