logo


Apresiasi Kemenangan Gibran dan Bobby, PDIP Patahkan Isu Dinasti Politik

Hasto mengatakan bahwa isu dinasti politik tidak menghambat keduanya untuk memenangkan pilkada

10 Desember 2020 09:21 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengapresiasi kemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Plkada Medan berdasarkan versi hitung cepat atau quick count.

Hasto mengatakan bahwa isu dinasti politik tidak menghambat keduanya untuk memenangkan pilkada. Ia menyebut kemenangan keduanya merupakan bukti semangat yang serius untuk membangun kotanya masing-masing.

"Kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah. Keduanya menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat. Misalnya lewat kampanye negatif terkait politik dinasti," kata Hasto dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).


Peroleh 45,62% Suara, Pasangan Sukirman dan Bong Ming Ming Klaim Menangkan Pilkada Bangka Barat

Ia menilai putra dan mantu Presiden Joko Widod tersebut telah membuktikan bahwa mereka siap memimpin. Keduanya kader muda potensial yang diperoleh sistem kaderisasi PDIP.

"Jauh lebih bermakna dibanding kampanye negatif politik dinasti maupun isu lainnya. PDI Perjuangan mengapresiasi kedewasaan politik masyarakat yang sangat membanggakan, di tengah upaya berbagai kekuatan politik mengarahkan rakyat lewat strategi disrupsi negatif," ujarnya.

 

Kalah Telak dari Mantu Jokowi, Pasangan Akhyar Nasution: Data yang Masuk Masih TPS Kecil-kecil

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati