logo


Habib Rizieq Ajak Seluruh Institusi Negara Ungkap Fakta di Balik Tewasnya Anggota Laskar FPI

Habib Rizieq tidak menduga peristiwa penembakan tersebut terjadi.

9 Desember 2020 17:45 WIB

Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab, mengatakan bahwa kronologi yang diungkap oleh pihak FPI adalah benar.

"Keterangan pers yang resmi telah dikeluarkan Front Pembela Islam yang sah tentang kronologi penembakan yang terjadi isinya adalah benar. Sekali lagi saya sampaikan, kronologi yang sudah dibuat, yang disebarluaskan oleh Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam, saya memberikan kesaksian sebagai salah satu saksi korban ada dalam kejadian bahwa isi keterangan pers itu benar," kata Rizieq lewat audio seperti diberitakan Detikcom, Rabu (9/12).

Habib Rizieq tidak menduga peristiwa penembakan tersebut terjadi.


Sempat Berbincang dengan Ayah Anggota Laskar FPI yang Tewas, Fadli: Ingin Hukum Ditegakkan

"Pada saat kejadian, tidak ada satu pun di antara kami, baik saya dan keluarga maupun seluruh laskar yang pengawal, yang begitu setia yang ingin, yang mengira kalau yang melakukan pengejaran, memepet, mengganggu adalah dari kepolisian. Sama sekali kami tidak menduga, kami tidak pernah mengira, apalagi kami menunjuk. Yang kami tahu, mereka adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kami dan jumlah mereka bukan satu-dua tiga mobil, banyak sekali mobil saling silih berganti berupaya untuk maju ke depan, untuk bisa sampai ke mobil Habib Hanif, yang persis ada di belakang saya, bahwa untuk bisa mencapai mobil saya yang ada di depan," katanya.

Habib Rizieq berharap Presiden Joko Widodo dan seluruh institusi negara mengungkap fakta yang sebenarnya terkait tewasnya anggota laskar.

"Maka itu, saya ajak semua elemen bangsa ini, dari mulai presidennya, DPR-nya, dan seluruh institusi kenegaraan secara bersama-sama untuk mengungkap fakta yang sebenarnya, apa yang terjadi di balik semua ini," kata Rizieq.

Soal Tewasnya Anggota Laskar FPI, Habib Rizieq ke Pendukung: Tahan Diri, Sabar

Halaman: 
Penulis : Admin