logo


Sebelum Gunakan Hak Suaranya Gibran Terima Telepon dari Jokowi, Dapat Pesan Apa?

Gibran menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras. Ia berharap pilkada bisa berjalan dengan lancar.

9 Desember 2020 12:29 WIB

Gibran
Gibran dok jitunews

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka mengaku menerima telepon dari ayahnya, Presiden Joko Widodo. Gibran mengatakan mendapat telepon sebelum ia menggunakan hak suaranya di TPS 22, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (9/12/2020). Meski demikian, ia belum mau memberitahu pesan apa yang disampaikan sang ayah kepadanya.

"Ada (telepon dari bapak). Nanti sore saja (lebih lengkapnya)," kata Gibran usai mencoblos.

Pada kesempatan tersebut, Gibran menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja keras. Ia berharap pilkada bisa berjalan dengan lancar.


Empat Lembaga Survei Mundur dari Hitung Cepat Pilkada Solo, KPU: Padahal Sempat Ngotot Minta Sertifikat

"Terima kasih sekali untuk para petugas yang bekerja keras. Semoga lancar sampai siang, sore nanti," ujarnya.

Gibran yang datang ke TPS bersama sang isteri, Selvi Ananda juga mengimbau kepada warga agar datang ke TPS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Datang ke TPS diapstikan aman dan steril. Jangan lupa bawa masker," tuturnya.

Diketahui, Pilkada Solo diikuti oleh dua paslon yakni nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Mereka diusung oleh PDIP Perjungan dan didukung oleh sebagian besar partai politik yang punya kursi di DPRD Solo. Sementara nomor urut 02 yaitu Bagyo Wahyono-FX Supardjo yang merupakan pasangan calon independen.

Minta Masyarakat Tak Mubadzirkan Pilkada dengan Golput, HNW: Nanti Menyesal Sendiri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati