logo


Geledah Kantor Kemensos, KPK Temukan Dokumen Terkait Suap Bansos Covid-19

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda

8 Desember 2020 12:10 WIB

Gedung KPK.
Gedung KPK. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda guna mendalami kasus suap terkait pengadaan barang dan jasa berupa bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemi Covid-19 yang melibatkan Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara (JPB).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan tiga lokasi yang dilakukan penggeledahan yaitu di rumah tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementrian Sosial (Kemensos), Matheus Joko Santoso (MJS) dan Adi Wahyono (AW).

“Senin (7/12/2020) dimulai sore hingga dini hari Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di 3 tempat dan lokasi yang berbeda yaitu di Kantor Kemensos RI, rumah tersangka MJS dan AW,” ujar Ali di Jakarta, Selasa (8/12/2020).


Juliari Terima Jatah Rp 10 Ribu/Bansos, Anak Buah: Nggak Semua, Kan Tidak Wajib

Ali menambahkan dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK telah ditemukan dan diamankan dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara kasus suap pengadaan barang dan jasa berupa bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya dokumen-dokumen yang telah ditemukan ini nantinya akan disita dan akan dikonfirmasi kepada saksi-saksi terkait.

“Berikutnya dokumen-dokumen tersebut akan dianalisa untuk selanjutnya dilakukan penyitaan dan kemudian akan dikonfirmasi kepada saksi-saksi yang akan dipanggil dan diperiksa tim penyidik,” pungkasnya.

Edhy-Juliari Dicokok KPK, KAMI: Itu Bukti Revolusi Mental yang Didengung-dengungkan Telah Gagal

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar