logo


Hadi Tjahjanto Pemberani, Teddy Gusnaidi ke Gatot Nurmantyo: Tidak Seperti Anda!

Jangan samakan Panglima TNI sekarang dengan Gatot yang saat itu menduduki jabatan tersebut.

6 Desember 2020 04:30 WIB

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi
Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menanggapi ucapan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tentang gelagat TNI saat ini kembali ke masa orde baru.

Teddy meminta Gatot tak menyamakan TNI di bawah kepemimpinannya dengan Hadi Tjahjanto. Menurutnya, Gatot tak memiliki keberanian seperti perwira tinggi Angkatan Udara itu.

“Jangan anda samakan Panglima TNI sekarang dengan saat anda menjadi Panglima TNI. Yang sekarang tegak lurus dan pemberani, tidak seperti anda,” cuit akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip pada Minggu (6/12).


Tanggapi Pernyataan Gatot, PPP: TNI Masih dalam Koridor yang Benar!

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo merasakan tanda-tanda bahwa TNI pada masa sekarang seolah kembali ke era orde baru. Presidium KAMI itu menyinggung TNI sebagai alat propaganda politik oleh pemerintah yang sedang berkuasa.

"Kalau kita melihat perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini ada warning, peringatan, bahwa TNI telah terlihat menjadi seperti pada tahun orde baru yang lalu," kata Gatot dalam webinar yang digelar oleh KAMI, Jumat (4/12).

“Ada usaha-usaha untuk menarik (TNI) menjadi kekuatan," jelasnya.

Gatot Nurmantyo Sebut TNI Seperti Era Orde Baru, Golkar: Jangan Lukai Hati Prajurit

Halaman: 
Penulis : Iskandar