logo


Demokrat Ikut Tolak Kenaikan Tunjangan DPRD DKI, Denny Siregar: Mungkin Lihat Situasi Gak Menguntungkan Partai

Denny menantikan sikap penolakan dari fraksi Gerindra, PDIP dan PKS.

6 Desember 2020 06:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar tampak terkejut saat Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso menginstruksikan Fraksi Demokrat DPRD DKI untuk menolak kenaikan anggaran yang tercantum dalam Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI tahun 2021.

Denny menduga partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono itu sedang di posisi yang kurang menguntungkan.

“Eh, tumben @PDemokrat juga ikut menolak. Mungkin melihat situasi gak menguntungkan partai,” cuit akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Minggu (6/12).


Sebut Gatot Berhalusinasi di Siang Bolong, PDIP: TNI Justru Menunjukkan Jati Dirinya

Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu menantikan sikap penolakan kenaikan tunjangan dewan dari fraksi Gerindra, PDIP dan PKS.

“Tinggal @Gerindra @fpdip_jakarta dan PKS tentunya.. ???????? Mari kita pantau terus,” tuntasnya.

Seperti diketahui, rancangan anggaran RKT DPRD DKI Jakarta tahun 2021 tengah jadi sorotan. Pasalnya, setiap anggota legislatif dialokasikan anggaran sebesar Rp8,3 miliar.

Di DPRD DKI Jakarta, ada 106 anggota legislatif. Dengan demikian, anggaran RKT tahun 2021 yang diajukan mencapai Rp888 miliar.

"Kita ini sedang prihatin, ekonomi sedang lesu akibat terimbas Covid-19. Tidak etis kalau DPRD minta naik fasilitas dan tunjangan lainnya," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso dilansir dari RMOLJakarta.

Pejabat Kemensos Kena OTT KPK Terkait Bansos Covid-19, PDIP: Kami Sangat Menyayangkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar