logo


Tanggapi Pernyataan Gatot, PPP: TNI Masih dalam Koridor yang Benar!

PPP sebut TNI saat ini sudah bekerja secara profesional.

5 Desember 2020 14:14 WIB

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha buka suara terkait dengan pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa TNI saat ini telah berubah seperti pada saat era Ode Baru dan meminta agar TNI profesional. Menurutnya, TNI saat ini sudah bekerja secara profesional.

"Secara kelembagaan TNI masih profesional dan kita juga tidak bisa menutup diri, bahwa masih ada oknum TNI yang belum sepenuhnya kembali ke khitahnya," kata Tamliha kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

"Saya mencermati bahwa TNI masih dalam koridor yang benar sebagai alat pertahanan negara sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI," sambungnya.


Sebut TNI Berubah Jadi Alat Propaganda Politik Pemerintah, Gatot: Inilah yang Dulu Sebabkan ABRI Jatuh

Meski demikian, ia tidak menampik jika ada oknum TNI yang terlibat politik praktis. Meski demikian, ia mengatakan hal tersebut masih bisa diperbaiki.

"Namun jika ada oknum TNI yang tersirat berperilaku politik, maka kewajiban Panglima TNI bersama Kepala Staf TNI untuk melakukan doktrinisasi kembali agar TNI berjalan dalam koridor yang benar," lanjutnya.

Sebut Gatot Berhalusinasi di Siang Bolong, PDIP: TNI Justru Menunjukkan Jati Dirinya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati