logo


Sebut Gatot Berhalusinasi di Siang Bolong, PDIP: TNI Justru Menunjukkan Jati Dirinya

PDIP sebut TNI saat ini sudah bekerja secara profesional.

5 Desember 2020 14:01 WIB

Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris.
Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Charles Honoris menanggapi pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamtkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo yang menyebut TNI saat ini telah berubah seperti pada era Orde Baru. Menurutnya, Gatot tengah berhalusinasi di siang bolong.

"Pak Gatot sebagai mantan Panglima TNI justru seperti sedang berhalusinasi di siang bolong. Atau mungkin Pak Gatot sedang membicarakan hasratnya ketika memimpin dulu untuk membawa institusi TNI ke ranah politik praktis?" kata Charles seperti dilansir detikcom, Sabtu (5/12/2020).

Ia juga menanggapi pernyataan Gatot yang meminta agar TNI menjaga profesionalitas. Menurutnya, TNI saat ini sudah bekerja secara profesional.


Peringatan, Gatot Nurmantyo Sebut TNI Terlihat Seperti Masa Orde Baru

"Sebagai anggota Komisi I yang bertugas mengawasi kinerja TNI kok saya tidak melihat hal itu terjadi ya. Menurut penilain kami TNI semakin hari semakin profesional menjalankan tugasnya sebagai alat pertahanan negara," ujarnya.

"Justru hari ini TNI semakin menunjukkan jati dirinya sebagai penjaga kedaulatan, konstitusi dan ideologi negara ketika ada ancaman. TNI sudah bekerja profesional sesuai dengan kewajibannya dalam UU No 34," tandasnya.

Sebut TNI Berubah Jadi Alat Propaganda Politik Pemerintah, Gatot: Inilah yang Dulu Sebabkan ABRI Jatuh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati