logo


Hotman Klaim Perusahaan Kliennya Belum Punya Izin Ekspor Benih Lobster, Susi: Yang Mana Bang?

Hotman mengungkapkan izin ekspor masih menunggu empat sertifikat yang perlu dipenuhi.

5 Desember 2020 05:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menanggapi pernyataan Hotman Paris yang menyebut perusahaan yang dikelola Hashim Djojohadikusumo dan anaknya, Rahayu Saraswati belum mengantongi izin ekspor benih lobster.

Hotman selaku kuasa hukum Hashim menerangkan bahwa PT Bima Sakti Mutiara masih menantikan kelengkapan izin ekspor hingga kini.

"Dalam kenyataannya sampai hari ini PT Bima Sakti Mutiara sampai hari ini belum mempunyai atau masih menunggu kelengkapan izin ekspor," kata Hotman dalam konferensi pers di Jakarta Utara, Jumat (4/12).


Bukan Gentle, Permintaan Maaf Edhy Prabowo Memang Wajib

Susi hanya menuliskan pertanyaan singkat dalam mengomentari kenyataan itu. “Yang mane Bang?,” katanya di akun Twitter @susipudjiastuti, dikutip pada Sabtu (5/12).

Sebelumnya, Hotman mengungkapkan izin ekspor masih menunggu empat sertifikat yang perlu dipenuhi, meliputi surat keterangan telah melakukan pembudidayaan lobster bagi eksportir yang belum dapat, sertifikat instalasi karantina ikan, sertifikat cara pembibitan yang baik, serta surat penetapan waktu pengeluaran.

"Jadi 4 kelengkapan surat izin ekspor dia belum dapat."

Oleh karena itu, lanjut Hotman, perusahaan kliennya tidak pernah melakukan ekspor dan tidak melakukan praktik menyogok demi memperoleh izin tersebut.

Belanja Barang Mewah di Amerika, Edhy Prabowo: Sudah Saya Akui Semuanya

Halaman: 
Penulis : Iskandar