logo


Babe Haikal: Tak Boleh Berontak Pemerintahan yang Sah

Kalau sudah dinyatakan sah, kita tetap harus mengakui ini pemerintahan.

5 Desember 2020 06:00 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sekretaris HRS Center, Haikal Hassan Baras mengatakan pemberontakan terhadap pemerintahan yang sah itu tidak dibenarkan. Hal itu berdasarkan ajaran yang telah diturunkan para guru kepada dirinya.

“Kami ini, para habaib di Indonesia ini ahlusunnah wal jammaah, Kami ini dididik oleh guru-guru kami dengan man haj ahlusunnah wal jammaah. Tidak boleh melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan yang sah,” cuit akun Twitter @haikal_hassan, dikutip pada Sabtu (5/12).

Pria yang karib disapa Babe Haikal itu menegaskan bahwa pemerintah yang diterima oleh masyarakat harus diakui. Meski begitu, kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat semestinya dikoreksi bersama.


Viral Polisi Ancam Bunuh Rizieq Shihab, Kapolres Pekalongan: Sedang Pendalaman

“Kalau sudah dinyatakan sah, diterima oleh masyarakat, mau suka atau tidak suka, mau adil atau tidak adil... ya kita tetap harus mengakui ini pemerintahan,” lanjutnya.

“Tetapi kita harus bersikap objektif, apa-apa kebijakan yang dikeluarkan, yang bagus, yang baik harus kita apresiasi,” pungkasnya.

Terakhir, Babe Haikal membubuhkan keterangan bahwa pernyataan di atas merupakan penggalan kultwit pidato Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Babe Haikal mengomentari polemik yang berlangsung di Papua Barat. Dia menyarankan warga di wilayah Indonesia timur itu membuka dialog dengan pemerintah.

“Kepada saudaraku orang Papua Barat. Kalau saudara kecewa dengan kebijakan pemerintah, jalan keluarnya dialog. Bukan memisahkan diri dari NKRI,” kicaunya.

Ogah Perkarakan Pengancam Penggal Rizieq, FPI: Paling Berakhir dengan Diagnosa Gila

Halaman: 
Penulis : Iskandar