logo


Logistik Pencoblosan dan Prokes Covid-19  Harus Dipastikan Sampai di TPS

Salah satunya melalui kepastian distribusi logistik protokol kesehatan (Prokes) tiba dan dibagikan kepada para pemilih nantinya di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

4 Desember 2020 21:23 WIB

Anggota Komisi II DPR RI, Syamsurizal
Anggota Komisi II DPR RI, Syamsurizal Jitunews/Herumuawin

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisi II DPR terus berupaya memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, berlangsung aman dan terhindar dari ancaman Covid-19 yang dapat menjadikan kluster baru.

Salah satunya melalui kepastian distribusi logistik protokol kesehatan (Prokes) tiba dan dibagikan kepada para pemilih nantinya di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Anggota Komisi II DPR, Syamsurizal, menegaskan bahwa logistik untuk pencoblosan dan logistik prokes Covid-19 sama pentingnya. Sehingga harus dipastikan keberadaannya sampai ke seluruh TPS, setiap daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak.


PKB: Pilkada Serentak Harus Terselenggara

“Keselamatan rakyat adalah yang utama, tetapi kami berharap indeks demokrasi juga dapat ditingkatkan. Untuk itu logistik pencoblosan dan logistik pencegahan Covid-19  harus dipastikan sampai di TPS-TPS,” kata Syamsurizal, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya hukum tertinggi pada pelaksanaan Pilkada kali ini adalah keselamatan rakyat. Pasalnya, saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Imbasnya diperlukan kesiapan dan persiapan secara matang agar pelaksanaan Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Politisi PPP ini juga meminta jajaran KPU dan Bawaslu untuk terus mensosialisasikan keamanan pelaksanaan Pilkada dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“KPU dan Bawaslu perlu terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pencoblosan tanggal 9 Desember nanti akan berlangsung dengan penerapan prokes yang ketat. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya," tukasnya.

Penerapan Protokol Kesehatan Kunci Kesuksesan Pilkada

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar