logo


Trump Didesak Batalkan Penarikan Tentara AS dari Jerman, Berlin: Kami Sangat Senang

Menteri Luar Negeri Jerman menyambut baik adanya permintaan revisi terkait rencana pengurangan jumlah militer AS yang ditugaskan di Jerman

4 Desember 2020 21:15 WIB

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas
Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas istimewa

BERLIN, JITUNEWS.COM - Sejumlah pejabat pemerintahan AS mendesak Donald Trump untuk segera merevisi rencananya menarik keluar pasukan AS dari wilayah Jerman. Menanggapi hal tersebut, menteri Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya revisi tersebut.

"Mengingat kami belum pernah mendapatkan informasi resmi mengenai pengurangan jumlah pasukan (AS) yang diumumkan (Donald Trump) pada Juli lalu, sehingga kita tidak dapat mengatakan bahwa rencana tersebut benar-benar ada," kata Heiko Maas kepada para wartawan pada Jumat (4/12).

"Tapi, kami sangat senang dengan adanya kesepakatan antara tokoh politik dari Partai Republikan dan Demokrat di Washington mengenai revisi keputusan (Donald Trump) itu," tambahnya.


Azerbaijan Sebut 2,783 Tentaranya Tewas selama Konflik Nagorno-Karabakh

"Kami menyambut baik adanya tentara Amerika Serikat di sini. Mereka tidak hanya berkontribusi bagi keamanan Jerman saja, melainkan juga seluruh wilayah Eropa," lanjutnya.

Pada Kamis (3/12), sejumlah anggota legislatif AS dari kedua partai telah menyetujui RUU kebijakan pertahanan AS tahunan, dimana salah satu poin dari RUU tersebut adalah mendukung adanya kelanjutan penugasan personil militer AS di Jerman.

China Desak AS Hentikan Penyalahgunaan Konsep Keamanan Nasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia