logo


Joe Biden Minta Dr Fauci Tetap Jadi Penasihat Kesehatan Gedung Putih

Presiden terpilih AS Joe Biden meminta Dr Anthony Fauci untuk tetap menjadi kepala penasihat kesehatan pemerintah AS di bawah kepemimpinannya

4 Desember 2020 16:57 WIB

Pakar penyakit menular AS Dr. Anthony Fauci
Pakar penyakit menular AS Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS terpilih Joe Biden mengatakan bahwa dirinya telah meminta pakar penyakit menular AS Dr Anthony Fauci untuk tetap menjadi salah satu penasihat kesehatan Gedung Putih dan masuk ke dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Saya telah memintanya untuk tidak melepas jabatan yang selama beberapa era pemerintahan terakhir ia pegang, dan saya juga memintanya untuk menjadi kepala penasihat kesehatan untuk (pemerintahan) saya, dan bagian dari satgas Covid," kata Biden dalam wawancara dengan CNN pada Kamis (3/12).

Joe Biden juga mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 setelah vaksin tersebut dinyatakan aman oleh Fauci.


Snowden Minta Donald Trump Beri Ampunan kepada Pemilik WikiLeaks

"Masyarakat telah kehilangan keyakinan mereka terhadap efektifitas vaksin, dimana saat ini hanya sedikit masyarakat yang meyakini kemampuan vaksin, dan apa yang dilakukan oleh presiden dan wakil presiden akan berdampak terhadap hal itu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Joe Biden juga mengungkap rencana 100 hari pertamanya setelah dilantik menjadi presiden, salah satunya dengan mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh rakyat AS. Ia meyakini jika kebijakan tersebut akan secara signifikan mengurangi tingkat penyebaran virus.

Otoritas Israel Sebut Warga Yahudi di Luar Negeri Bakal Jadi Target Serangan Iran

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia