logo


Gestur Gibran Dinilai Mirip Jokowi, Pengamat: Bisa Dijadikan Daya Tarik, Tapi...

Pakar komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Andre Rachmanto mengatakan bahwa intonasi dan pemenggalan kata Gibran yang mirip dengan Jokowi bukanlah dibuat-buat, melainkan alami pembawaan Gibran.

4 Desember 2020 13:55 WIB

Gibran
Gibran dok jitunews

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dinillai memiliki gestur atau gaya menyampaikan sesuatu mirip dengan ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo. Hal tersebut terlihat semakin jelas saat Gibran menyampaikan pendapatanya dalam debat publik putaran kedua, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, pakar komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Andre Rachmanto mengatakan bahwa intonasi dan pemenggalan kata Gibran yang mirip dengan Jokowi bukanlah dibuat-buat, melainkan alami pembawaan Gibran.

"Itu bawaan saya kira. Hanya saja saat debat jadi lebih kelihatan lagi karena Mas Gibran harus bicara agak panjang," kata Andre seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (4/12/2020).


Yakini Pengganti Edhy Prabowo dari Gerindra, Pengamat: Kalau Bukan, Prabowo dan Jokowi akan Perang Dingin

Meski demikian, Andre mengatakan bukanlah hal yang tidak mungkin apabila tim suksesnya memoles agar Gibran terlihat seperti ayahnya. Pasalnya, nama besar Jokowi turut memberi pengaruh yang sangat mungkin untuk dimanfaatkan.

"Kalau itu dijadikan daya tarik ya boleh-boleh saja. Tapi orang-orang akan ingat ke Jokowi. Pada akhirnya, Gibran harus jadi dirinya sendiri kalau lama di politik," jelasnya.

Badan Pertimbangan Telekomunikasi dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Segera Dibubarkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati