logo


Fachrul Razi Ingatkan Tokoh Agama Soal Kepatuhan Prokes, Ruhut: Beliau Hatinya Selembut Salju

Ruhut mengenal Fachrul sebagai sosok yang tidak galak dan berhati lembut.

4 Desember 2020 06:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul memuji Menteri Agama RI, Fachrul Razi yang telah mengingatkan tokoh agama agar bisa bersikap bijak dan tidak membuat kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Ruhut menilai purnawirawan TNI itu tidak galak seperti yang disangka banyak orang. Justru, ia mengenal Fachrul sebagai sosok yang berhati lembut.

Mantan politisi Partai Demokrat itu juga berpesan kepada semua pihak agar senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat tak boleh lengah hingga pandemi Covid-19 benar-benar berakhir.


Setuju Libur Akhir Tahun Dipangkas, PKB: Warga Tak Acuh dengan Prokes

“Menteri Agama RI Bapak Jenderal TNI Purn Fachrul Razi yang juga Ketua Umum Ormas Pejuang Bravo 5 tidak galak hatinya selembut salju. Beliau mengingatkan para tokoh agama lebih bijak dan tidak mengumpulkan massa ditengah pandemi COVID-19. Tolong patuhi protokol kesehatan,” cuit akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip pada Jumat (4/12).

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi menyoroti kerumunan massa yang terjadi dalam pengajian dan Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten, pada 29 November. Di tengah pandemi, dia punya harapan besar terhadap tokoh agama agar bisa lebih arif dan proaktif dalam ikhtiar mencegah setiap potensi penularan Covid-19.

“Saya harap semua pihak, terlebih tokoh agama, untuk bisa lebih arif menyikapi pandemi Covid-19 ini dengan meminimalisir setiap potensi kerumuman yang bisa berakibat penularan,” ujarnya.

Setop Kegiatan yang Memicu Kerumunan, HRS: Kita Harus Hormati Protokol Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar