logo


Unik, Adolf Hitler Berhasil Menang Pilkada di Namibia

Seorang politisi asal Namibia memiliki nama yang sama dengan pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler

3 Desember 2020 20:45 WIB

Adolf Hitler
Adolf Hitler istimewa

WINDHOEK, JITUNEWS.COM - Seorang politisi Namibia bernama Adolf Hitler berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah di negara Afrika tersebut.

Pria 54 tahun yang bernama lengkap Adolf Hitler Uunona mengaku bahwa nama tersebut adalah pemberian dari orang tuanya dan ayahnya tidak mengetahui jika nama tersebut adalah nama seorang pimpinan Nazi Jerman yang merupakan tokoh penting pada masa Perang Dunia Kedua.


Darurat Kesehatan, Joe Biden Desak Rakyat AS Tak Keluar Rumah saat Libur Natal

"Saat anak-anak, saya menganggapnya sebagai nama biasa pada umumnya. Namun, setelah remaja, saya baru mengetahui jika ada seseorang lainnya yang telebih dahulu memiliki nama yang sama dengan saya, dan dia mencoba untuk menguasai dunia," kata Uunona kepada surat kabar Jerman, Bild, dilansir dari Sputnik News, Kamis (3/12).

Uunona juga berjanji bahwa dirinya tidak akan mengikuti jejak sang Fuhrer yang menggunakan kekuasaannya dalam rangka menaklukkan dunia. Meski demikian, ia juga tdak berencana untuk mengganti namanya, mengingat nama Adolf Hitler adalah nama pemberian orang tuanya.

Untuk diketahui, Namibia adalah salah satu dari bekas wilayah jajahan Jerman di masa lalu, sehingga nama-nama Jerman sudah lazim digunakan di negara Afrika tersebut. Bahkan, karena alasan sejarah, sejumlah tempat di negara tersebut dinamai dengan nama Jerman dan sebagian kecil warganya juga masih menggunakan bahasa Jerman dalam percakapan sehari-hari mereka.

Iran Siap Lakukan Pertukaran Tahanan dan Tunggu AS Masuk ke Perjanjian Nuklir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia