logo


Jerman Mungkin Hanya Akan Menerima 7 Juta Dosis Vaksin Covid-19 pada Awal Tahun Depan

Kanselir Jerman mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan akan menerima sekitar 7 juta dosis vaksin Covid-19 pada kuartal pertama tahun 2021

3 Desember 2020 17:45 WIB

Kanselir Jerman Angela Merkel
Kanselir Jerman Angela Merkel istimewa

BERLIN, JITUNEWS.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa pihaknya akan segera mendapat kiriman 7 juta dosis vaksin Covid-19 dari BioNTech dan Moderna pada kuartal pertama tahun 2021. Ia juga mengatakan bahwa prospek pengiriman vaksin dari AstraZeneca hingga kini masih belum jelas.

"Untuk kuartal pertama, kita masih belum jelas berapa volume vaksin yang akan kita dapatkan. Kami hanya dapat memastikan jika kami akan menerima 7 juta dosis pada kuartal pertama dari BioNTech dan Moderna secara bersama-sama," ujar Merkel dikutip Sputniknews, Kamis (3/12).

Ia menambahkan bahwa AstraZeneca tengah mengalami penundaan pada fase uji coba klinis ketiganya, sehingga saat ini masih belum dapat dipastikan apakah vaksin tersebut akan tersedia pada kuartal pertama tahun depan.


Putin Minta Rusia Mulai Program Vaksinasi Covid-19 Skala Besar pada Pekan Depan

"Jika ya, maka kami akan memiliki jumlah vaksin yang banyak," tambahnya.

Merkel juga mengatakan bahwa masih terlalu dini bagi pihaknya untuk membicarakan strategi umum terkait siapa yang akan diprioritaskan untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Jerman, mengingat hingga kini belum ada data yang jelas mengenai bagaimana reaksi kesehatan dari kelompok masyarakat yang berusia lanjut setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Meski demikian, Merkel menambahkan bahwa para pekerja pada sektor kesehatan dan sektor layanan masyarakat akan menjadi kelompok pertama yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

PBB Perkirakan 20 Ribu Tentara Bayaran Saat Ini Masih Berada di Libya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia