logo


Putin Minta Rusia Mulai Program Vaksinasi Covid-19 Skala Besar pada Pekan Depan

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memberikan instruksi untuk segera dilakukan program vaksinasi Covid-19 dalam skala besar pada akhir pekan depan

3 Desember 2020 16:33 WIB

Vladimir Putin
Vladimir Putin istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin telah menginstruksikan kepada Perdana Menteri Rusia untuk Kebijakan Publik Tatiana Golikova untuk memulai program vaksinasi Covid-19 secara massal pada pekan depan.

"Saya tahu jika kita telah atau akan sudah memproduksi lebih dari 2 juta dosis vaksin virus Corona Sputnik V dalam beberapa hari mendatang. (Vaksin) ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang terdaftar di dunia. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat memulai vaksinasi dalam skala besar, kalau pun skalanya tidak terlalu besar, tentunya seperti yang telah disepakati sebelumnya, dokter dan guru akan mendapatkan prioritas," kata Putin kepada Golikova, dikutip Sputniknews, Kamis (3/12).

"Jika anda berpikir kita siap untuk langkah ini, Saya akan meminta anda untuk mengorganisirnya sehingga kita dapat segera memulai vaksinasi massal pada akhir pekan depan," lanjutnya.


Joe Biden Siap Bawa AS Kembali Masuk ke dalam Kesepakatan Nuklir Iran, Asalkan...

Golikova mengkonfirmasi bahwa program vaksinasi tersebut siap untuk dilakukan, dimana nantinya bersifat suka rela dan tidak dipungut biaya.

Seperti diketahui, pada bulan Agustus lalu, Rusia menjadi negara pertama yang melakukan regitrasi vaksin Covid-19. Vaksin yang diberi nama Sputnik V tersebut dikembangkan oleh Institut Gamaleya dimana saat ini tengah menjalani tahap uji coba klinis fase ketiga.

Presiden Lebanon Ingin Negosiasi Garis Batas dengan Israel Berhasil Tercapai

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia