logo


Eggi Sudjana Mangkir dari Pemeriksaan Polisi, Kuasa Hukum: Beliau Lagi Ulang Tahun

Kuasa hukumnya, Hisbullah Ashidqi mengatakan bahwa Eggi sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-61 bersama keluarganya.

3 Desember 2020 13:39 WIB

Eggi Sudjana.
Eggi Sudjana. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Tim Pembela Ulama dan Aktivis Eggi Sudjana mangkir dari pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan makar pada Kamis (3/12/2020). Kuasa hukumnya, Hisbullah Ashidqi mengatakan bahwa Eggi sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-61 bersama keluarganya.

"Kebetulan beliau juga hari ini beliau lagi berulang tahun, jadi saat ini ada kegiatan dengan pihak keluarga sampai malam," kata Hisbullah kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Hisbullah mengatakan bahwa ia datang ke Polda Metro Jaya untuk mengkonfirmasi bahwa kliennya tidak bisa hadir dalam pemeriksaaan yang dijadwalkan hari ini.


Bakal Diperiksa sebagai Tersangka Makar, Eggi Sudjana: Ada Kepentingan Apa, Makan Roti Bakar?

Selain itu, Hisbullah hendak mengklarifikasi maksud polisi yang membuka kembali kasus Eggi Sudjana yang berlangsung tahun 2019 lalu.

"Ini yang mau kita klarifikasi sebenarnya. Panggilan satu sebagai tersangka kan tahun 2019 panggilan pertama sebagai tersangka, sudah pernah dipanggil, diperiksa waktu itu," lanjutnya.

Diketahui, pemanggilan Eggi rupanya berkaitan dengan kasus dugaan makar yang bermula dari pernyataannya yang menyebut 'peoplepower' di depan rumah Prabowo Subianto pada tahun 2019 yang lalu. Saat itu, Prabowo menjadi calon presiden nomor urut 02.

Mangkir dari Panggilan, Polisi Bisa Jemput Paksa Panitia Pernikahan Putri Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati