logo


Benny Wenda Jadi Presiden Sementara Papua Barat, Tengku Zul Sentil Jokowi: Anda Punya Saingan tuh...

Tengku Zulkarnain meminta Jokowi tak tinggal diam melihat upaya pemisahan Papua Barat.

3 Desember 2020 06:00 WIB

istimewa
istimewa twitter @tengkuzulkarnain

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain ikut menanggapi kemerdekaan Papua Barat yang dideklarasikan tepat di hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Selasa (1/12).

Benny Wenda, yang merupakan tokoh kemerdekaan Papua yang berada di pengasingan di Inggris, diangkat menjadi presiden sementara.

Penceramah yang karib disapa Tengku Zul itu menyindir Presiden Joko Widodo yang kini punya saingan. Menurutnya, pemerintah tak bisa tinggal diam ketika NKRI terancam dipecah-belah oleh sejumlah oknum.


Minta Pemerintah Tak Anggap Remeh Deklarasi Benny Wanda, PKS: Kita Tak Ingin Papua Berakhir seperti Timor Timur

“Pak @jokowi ... Anda sudah punya saingan tuh. Seorang Presiden di tanah NKRI. Ada komentar pak...? Kami tunggu komentar bapak atas kedaulatan tanah ini. Diam saja tidak manfaat,” cuitnya di akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip pada Kamis (3/12).

Sebelumnya, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) mendeklarasikan pembentukan pemerintah sementara Republik Papua Barat dengan menunjuk Benny Wenda sebagai Presiden sementara Papua Barat.

“Ini hari yang sangat penting bagi rakyat saya. Kami sekarang memulihkan kedaulatan kami dan pemerintah sementara kami di Papua Barat,” kata Benny Wenda.

Guru Besar UI: Pemerintahan Sementara Bentukan Benny Wenda Tidak Memiliki Dasar

Halaman: 
Penulis : Iskandar