logo


Minta Maaf Soal Kerumunan, Rizieq Shihab: Itu di Luar Keinginan, Tanpa Kesengajaan

Rizieq menyebut kerumunan itu tercipta karena rasa rindu umat Islam yang menggelora terhadap dirinya.

3 Desember 2020 04:00 WIB

Habib Rizieq Shibab.
Habib Rizieq Shibab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan dari adanya kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta maupun Megamendung, Bogor.

Rizieq menjelaskan, pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan para pengikutnya, terjadi tanpa unsur kesengajaan. Menurutnya, peristiwa kerumunan itu tercipta karena rasa rindu umat Islam yang menggelora terhadap dirinya.

"Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi buat keresahan atau membuat pihak-pihak yang tidak nyaman atau apa namanya, melakukan pelanggaran. Itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan, dan itu memang antusias umat rindu, cinta," kata Rizieq dalam Dialog Nasional Reuni 212 Tahun 2020 "Revolusi akhlak" Solusi untuk Indonesia Bermartabat, dilansir dari akun YouTube FrontTV, Rabu (2/12).


Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan, Polisi Sebut Alasannya Tidak Patut

Tokoh yang baru saja pulang dari Arab Saudi itu mengaku tak mempersoalkan jika harus didenda lantaran melanggar aturan protokol kesehatan. Dia juga meminta semua pihak tak memperpanjang perkara tersebut.

"Makanya, pada saat Pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran dan harus bayar denda, ya kita terima. Kita memang salah, ya salah harus bayar, nggak usah debat, kita bayar denda," jelasnya.

Habib Rizieq Minta Maaf, Polisi: Penyidikannya Tetap Berjalan

Halaman: 
Penulis : Iskandar