logo


Sistem Layanan Darurat 911 Mencapai Batas, Ambulan dan Paramedis AS Kewalahan Hadapi Gelombang Pasien Covid-19

Asosiasi Ambulan AS mengatakan bahwa sistem layanan darurat 911 di seluruh Amerika Serikat telah mencapai batas seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19

2 Desember 2020 19:15 WIB

Mobil Ambulan
Mobil Ambulan istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Asosiasi ambulan Amerika Serikat telah mengatakan kepada Kementerian Kesehatan AS bahwa sistem layanan darurat nasional 911 telah mencapai batas. Oleh karena itu, mereka meminta pemerintah AS untuk meningkatkan anggaran bantuan.

"Sistem layanan kesehatan darurat 911 di seluruh Amerika Serikat sudah mencapai batas. Tanpa adanya tambahan bantuan, sistem layanan tersebut akan kolaps, mengingat kita memasuki periode peningkatan jumlah kasus Covid-29 ketiga di AS Tengah dan Barat," kata Asosiasi ambulan AS dalam sebuah surat dikutip Sputnik News, Rabu (2/12).

Asosiasi tersebut mencatat bahwa diperlukan setidaknya anggaran bantuan USD 2.6 miliar bagi mereka untuk program pengadaan 60 ribu unit mobil ambulan baru.


Beijing Minta AS Cabut Sanksi Perusahaan China yang Kerja Sama dengan Pemerintah Venezuela

"Jika dibanding dengan kebutuhan lain dalam industri layanan kesehatan yang telah menerima bantuan dari pemerintah, permohonan asosiasi ambulan tersebut hanya sebuah pecahan kecil, dan itu adalah pecahan kecil dari kekalahan yang kami tidak dapat mengatasinya," Hanan Cohen, seorang petugas paramedis sekaligus salah satu direktur Empress Emergency Medical Services New York.

Amerika Serikat sejauh ini masih menjadi negara dengan jumlah kasus dan kematian akibat Covid-19 tertinggi dengan 13.7 juta kasus dan lebih dari 270 ribu kematian.

Mau Nyapres Lagi, Donald Trump: Sampai Jumpa Empat Tahun Mendatang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia