logo


Habib Rizieq Minta Maaf, Polisi: Penyidikannya Tetap Berjalan

Habib Rizieq Syihab minta maaf terkait kerumunan massa saat penjemputan dirinya di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, dan juga Megamendung.

2 Desember 2020 18:45 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab, meminta maaf terkait kerumunan massa yang terjadi. Polisi mempersilakan Rizieq untuk meminta maaf tapi penyidikan tetap berjalan.

"Silakan saja, memang ada beritanya beredar di media bahwa dari pihak 212 sudah meminta maaf kerumunan yang terjadi di Petamburan maupun juga di bandara. Itu silakan minta maaf kepada rakyat Indonesia lah, khususnya rakyat Jakarta ini silakan. Tetapi penyidikan akan tetap berjalan ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12).

"Penyidikannya tetap berjalan entah pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di area Petamburan pada saat adanya akad nikah dari anaknya Saudara MRS," lanjut Yusri.


Tim Medis Sarankan Karantina Mandiri, Habib Rizieq: Bukan Persoalan Covid atau Tidak Covid

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, minta maaf terkait kerumunan massa saat penjemputan dirinya di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, dan juga Megamendung.

Rizieq menyebut kerumunan tersebut terjadi tanpa sengaja karena banyaknya umat yang rindu dengannya.

"Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi buat keresahan atau membuat pihak-pihak yang tidak nyaman atau apa namanya melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan dan itu memang antusias umat rindu, cinta," ujar Habib Rizieq dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan akun YouTube FPI, Rabu (2/12).

Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan, Polisi Sebut Alasannya Tidak Patut

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata