logo


Gatot: Kalau Negara Ini Beradab, Periksa Semua Kumpulan Orang!

Gatot Nurmantyo meminta agar negara bersikap adil dengan menindak semua kerumunan bukan hanya kerumunan yang berkaitan dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

2 Desember 2020 14:14 WIB

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo meminta agar negara bersikap adil dengan menindak semua kerumunan bukan hanya kerumunan yang berkaitan dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut ia sampaiakan dalam acara Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

"Yang terjadi belakangan ini tentang pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, kalau memang negara ini adil dan benar-benar beradab, maka semua kumpulan orang diperiksa semuanya, ini contoh saja," kata Gatot.


Rizieq Shihab Diperiksa di Polda Metro Jaya Namun Demonya di Pamekasan, Nikita Mirzani: Konyol!

Ia juga menyoroti terkait penangkapan aktivis KAMI seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana oleh aparat penegak hukum. Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah belum sepenuhnya menerapkan asas keadilan.

"Dia (aparat penegak hukum) melakukan pelanggaran hukum dengan menangkap KAMI, mereka (anggota KAMI) ditangkap tanpa barang bukti," lanjutnya.

 

Anies Baswedan Positif Covid-19, Ini Tanggapan Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati