logo


Simpatisan Rizieq Geruduk Rumah Ibunda Mahfud Md, Ferdinand: Revolusi Akhlak Bagaimana Jika Seperti Ini?

Ferdinand menilai tindakan para pendukung Rizieq sama sekali tak mencerminkan orang yang berakhlak.

2 Desember 2020 04:30 WIB

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen.
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengecam aksi simpatisan Rizieq Shihab yang mendatangi kediaman ibunda Menkopolhukam Mahfud Md di Pamekasan, Madura. Sejumlah massa menyuarakan aspirasinya yang kontra dengan ucapan Mahfud terkait persoalan hasil tes swab Covid-19 Rizieq.

Menurut Ferdinand, tindakan itu sudah di luar batas. Pasalnya ibunda Mahfud tak tahu permasalahan yang terjadi saat ini dan seharusnya tidak bisa disangkutpautkan.

“Ini tak patut, ibunda pak @mohmahfudmd tidak ada urusan dan tidak tahu menahu tentang pekerjaan dan tugas pak Mahfud. Mengapa diganggu seperti ini? Bukanlah lingkungan perumahan adalah daerah yang terlarang untuk unjuk rasa?,” cuit Ferdinand di akun Twitternya, dikutip pada Rabu (2/12).


Soal Massa Kawal Habib Rizieq Jika Diperiksa Polisi, Moeldoko: Tidak Perlu Mengancam

Ferdinand lantas mempertanyakan wacana revolusi akhlak yang digaungkan Rizieq dan pengikutnya. Baginya, ulah para pendukung Rizieq sama sekali tak mencerminkan orang yang beradab.

“Akhlakmu di mana? Rumah yang dihuni ibu yang sudah sepuh kau ganggu? Revolusi akhlak bagaimana jika seperti ini?,” tegasnya.

Undang Mahfud Md dalam Acara Dialog Nasional 212, PA 212: Tidak Hadir

Halaman: 
Penulis : Iskandar