logo


Komentari Pelaku Adzan Jihad, Maman: Mungkin Dia Jomblo Atau Kurang Piknik

Menurutnya viralnya video adzan itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Masyarakat pun diminta tidak terprovokasi dan jangan sampai terhasut.

1 Desember 2020 16:47 WIB

Anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq
Anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang juga merupakan Ketua Umun Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH Maman Imanulhaq turut angkat suara terkait viralnya video adzan yang menyelipkan lafaz ‘hayya alal jihad’ di media sosial.

Menurutnya viralnya video adzan itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Masyarakat pun diminta tidak terprovokasi dan jangan sampai terhasut.

“Itu mungkin hanya lomba adzan yang kreatif aja atau lomba iqomat yang kreatif, walaupun kreativitasnya berlebihan bedanya Bid'ah yang mengada-ngada. Makanya kalau saya sih berprinsip tidak perlu ditanggapi secara berlebihan,” ujar Maman di Jakarta, Selasa (1/12/2020).


Andi Arief Ungkap Kubu 01 Ada yang Pro LGBT, Netizen: Kan Justru di Kubu 02 yang Punya....

Dalam hal ini, Maman mengatakan bahwa masyarakat yang rasional dan patuh kepada ajaran para ulama para habaib akan selalu mengikuti ajaran Islam yang diajarkan Rasulullah Shalallahu Wassalam.

“Masyarakat yang rasional, masyarakat yang patuh kepada ajaran para ulama tidak akan mengada-ada, tidak juga membuat kecemasan dan kepanikan seperti itu,” tuturnya.

Politisi PKB ini menilai pembuat video adzan yang berlafaz ‘hayya alal jihad’ tersebut adalah orang yang tidak ada kerjaan sehingga membuat kreativitas yang berlebihan.

“Salah satu pembuat video itu dari Majalengka yaitu kreativitas yang berlebihan itu mungkin karena dia kurang piknik saja. Jadi yang azan ditambahin Hayya Alal jihad,” katanya.

Mamna menegaskan, para pelaku adzan dengan ajakan jihad adalah sekelompok orang yang tidak sadar bahwa dia ada di sebuah negara yang dijamin kebebasan melaksanakan perintah Allah SWT.

"Mungkin dia jomblo atau kurang piknik,” pungkasnya.

Prabowo Cerita Soal Azan, Netizen Bilang, "Berkat Allah SWT dan Anda...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar