logo


Belum Resmi Jadi Presiden AS, Joe Biden Sudah Dapat Undangan untuk Hadiri KTT NATO

Sekjen NATO mengatakan bahwa ia sudah mengundang Joe Biden untuk hadir dalam KTT NATO yang digelar pada 2021

1 Desember 2020 16:30 WIB

Joe Biden
Joe Biden NBC News

BRUSSELS, JITUNEWS.COM - Sekertaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan undangan kepada Joe Biden untuk menghadiri pertemuan KTT NATO selanjutnya yang rencananya digelar pada 2021 mendatang.

Pada Senin (30/11), Stoltenberg menggelar sebuah konferensi pers virtual dari markas besar NATO untuk mengumumkan kepada awak media jika NATO akan segera menggelar pertemuan tingkat tinggi dengan sejumlah menteri luar negeri mereka pada 1-2 Desember ini.

"Saya sudah mengundang Joe Biden untuk hadir dalam pertemuan tingkat tinggi NATO di Brussels pada awal tahun depan, tanggal tepatnya masih belum diputuskan, namun seluruh petinggi NATO akan hadir di sana, dan tentunya presiden terpilih AS Joe Biden," kata Stoltenberg.


Stabilkan Harga Minyak OPEC Setuju Potong Kapasitan Produksi hingga 9.7 Juta per Hari

Ia menegaskan bahwa NATO adalah sebuah lembaga yang unik dimana mempersatukan Amerika dengan Eropa. Ia menambahkan bahwa pada KTT NATO selanjutnya, ia akan mengajukan sebuah proposal yang bertujuan untuk memperkuat aliansi politik dan militer mereka.

"Saya juga akan mengajukan proposal saya terkait bagaimana untuk melanjutkan dan memperkuat NATO sebagai aliansi yang kuat dan cepat. NATO sangat unik karena NATO adalah satu-satunya organisasi yang menyatukan Amerika Utara dan Eropa," lanjutnya.

AS Sambut Baik Rencana Yunani Beli Jet Tempur F-35 untuk Imbangi Kekuatan dengan Turki

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia