logo


Luncurkan KITA RUPA, KITA Beri Wadah Ekspresi untuk Seniman Indonesia

KITA RUPA merupakan wadah pertemuan atau ekspresi seni dari seniman di seluruh Indonesia

1 Desember 2020 15:50 WIB

Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menggelar soft launching KITA RUPA, Selasa (1/12/2020)
Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menggelar soft launching KITA RUPA, Selasa (1/12/2020) Dok. KITA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Selasa (1/12), Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menggelar soft launching KITA RUPA, pameran seni rupa yang digagas oleh Majelis Hikmah KITA. Bersamaan dengan itu, KITA juga menggelar syukuran kantor baru di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

KITA RUPA merupakan wadah pertemuan atau ekspresi seni dari seniman di seluruh Indonesia. Rencanaya KITA RUPA bakal digelar pada 10 Desember mendatang di Pasar Seni Gembrong, dan setelahnya akan digelar berpindah-pindah keliling Indonesia seperti di Bali, Danau Toba, dan Tenggarong.

Soft launching sekaligus syukuran tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Hikmah KITA Taufik Rahzen, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq, Sekjend KITA Ayep Zaki, Bendahara Umum KITA Camellia Panduwinata Lubis, dan sejumlah pengurus KITA pusat dan daerah.


Kutuk Aksi Terorisme di Sigi, KITA Dukung Satgas Tinombala Berantas Kelompok Ali Kolara

"KITA RUPA diadakan sengaja pada tanggal 10 Desember setelah pesta demokrasi Pemilukada. Selain itu pada tanggal tersebut juga bertepatan dengan sejumlah momentun seperri Hari Hak Asasi Manusia," ujar Taufik Rahzen.

Tak lupa, sebagai ungkapan rasa syukur, juga dilakukan penyantunan puluhan anak yatim serta pemotongan tumpeng. KITA ingin merayakannya dengan tradisi ke-Indonesiaan yang menyajikan jajanan pasar tradisional.

Sementara itu, pada sambutannya, Maman Imanulhaq mengatakan, kantor baru KITA akan menjadi wadah adu gagasan, kanalisasi pemikiran-pemikiran kebangsaan yang ditelurkan oleh para wirabangsa. Maman berharap, KITA dapat terus berkontribusi dalam gerakan politik kesadaran.

"Ini tidak hanya kantor, namun ini harus menjadi rumah gagasan, rumah pemikiran tentang ke-Indonesiaan," kata Maman Imanulhaq.

Sejumlah agenda besar bakal digelar KITA ke depan. Salah satunya yakni Munas KITA kedua yang bakal digelar di Bali pada bulan Mei 2021 mendatang. KITA berkomitmen untuk terus mengawal tujuan berbangsa dan bernegara.

Ayep Zaki pada kesempatan yang sama mengungkapkan, saat ini KITA sudah membangun komunikasi dan hubungan dengan lembaga-lembaga negara maupun pemerintah daerah untuk berkolaborasi membangun negara. Oleh sebabnya, Zaki meminta seluruh pengurus untuk terus bekerja, tidak lelah, dalam memajukan bangsa dan negara.

Ajak Masyarakat Dukung Pariwisata Indonesia, KITA Kibarkan Bendera di Pulau Padar dan Dasar Laut Alor

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata