logo


Pemerintahan Terganggu Usai Anies-Riza Positif Corona, PDIP Minta Prokes Diperketat

PDIP berharap penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan secara konsisten oleh semua pihak

1 Desember 2020 15:00 WIB

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dprd-dkijakartaprov.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono mengakui bahwa ada sedikit gangguan di pemerintahan usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif corona. Meski demikian, ia berharap roda pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Ya terganggu sih pasti, tapi roda pemerintahan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Gembong seperti dilansir detikcom, Selasa, (1/12/2020).

Gembong juga meminta aturan protokol kesehatan diperketat kembali menyusul Anies dan Riza positif corona. Ia berharap penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan secara konsisten oleh semua pihak.


Anies Positif Covid-19, Said Didu Sindir Penguasa: Semoga Tak Muncul Ide Penunjukan Plt Gubernur

"Protokol kesehatan harus diperketat, pengawasan dan penegakan aturan pencegahan penyebaran covid-19 dilaksanakan secara ketat dan konsisten," lanjutnya.

Diketahui, Anies dinyatakan positif corona berdasarkan tes swab PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020). Sebelumnya, Anies diketahui telah melakukan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/11/2020).

Apresiasi Anies yang Jujur Terkena Covid-19, DPR: Itu Bukan Aib

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati