logo


Rizieq Enggan Laporkan Tes Swab, Mahfud Md Sesalkan karena Bisa Bahayakan Masyarakat

Pemerintah akan menindak tegas orang yang melanggar ketentuan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

1 Desember 2020 13:43 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penolakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam membeberkan hasil tes swab yang dijalaninya turut disesalkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Pasalnya, hasil tersebut digunakan untuk menelusuri riwayat kontak Rizieq dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami sangat menyesalkan sikap Saudara M. Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Mahfud di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Jakarta, Senin (30/11).


Polisi Tak Masalah Jika Rizieq Shihab Tak Hadiri Pemeriksaan, Asalkan...

Mahfud mengatakan pemerintah bakal menindak tegas orang yang melanggar ketentuan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

Mantan ketua MK itu juga meminta masyarakat agar dapat kooperatif sehingga penanganan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal.

"Pemerintah akan melakukan langkah dan tindakan tegas bagi siapapun yang melanggar ketentuan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan masyarakat," tegas Mahfud.

Habib Rizieq di Sentul Tadi Malam, Pengacara FPI: Rumah Putrinya

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×