logo


Tak Masalah Buat Kerumunan di Polda Metro Jaya, FPI: Itu Merupakan Dukungan Umat ke HRS

Ichwan mengatakan bahwa massa yang hadir ke Polda Metro Jaya semata-mata untuk memberi dukungan kepada Rizieq Shihab yang diperlakukan tidak adil.

1 Desember 2020 10:45 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Ichwan Tuankotta mengaku tidak masalah jika harus membuat kerumunan di Polda Metro Jaya. Hal tersebut ia sampaikan sebagai bentuk respon dari pernyataan Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang melarang simpatisan Rizieq Shihab mengawal pemeriksan Rizeq karena  akan membuat kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

Ichwan mengatakan bahwa massa yang hadir ke Polda Metro Jaya semata-mata untuk memberi dukungan kepada Rizieq Shihab yang diperlakukan tidak adil.

"Yang jelas massa yang hadir ke Polda Metro Jaya itu merupakan dukungan umat terhadap Imam Besarnya (Rizieq Shihab)," ujarnya seperti dilansir Okezone.com, Selasa (1/12/2020).


Rizieq Kabur dari RS Karena Hasil Tes, Nikita Mirzani Sindir Begini

Sebelumnya, Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta Rizieq Shihab bersikap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan terkait kerumunan yang dibuatnya beberapa waktu yang lalu. Ia juga berpesan agar Rizieq Shihab tidak datang bersama jemaahnya karena akan menimbulkan kerumunan.

"Intinya begini, kita mengharapkan Pak MRS tahu dong negara kita negara hukum. Kalau masalah kerumunan itu dilarang, ngapain datang juga harus ditemani," kata Yusri Yunus

Massa PA 212 Akan Turun ke Jalan Kawal Pemeriksaan HRS, Polri: Negara Tak Boleh Kalah dengan Premanisme

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati