logo


Sebut Dukungan UAS ke Akhyar-Salman Tidak Signifikan, PDIP: Tanpa Jual Ide Malah Jual Tokoh

PDIP menilai paslon Akhyar-Salman hanya menjual politik simbolik

1 Desember 2020 10:30 WIB

Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8).
Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8). Jitunews/Khairul Anwar

MEDAN, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut), Aswan Jaya mengatakan bahwa dukunga Ustaz Abdul Somat (UAS) kepada paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Akhyar-Salman tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan. Pasalnya, kata Aswan, UAS datang di akhir-akhir masa kampanye.

"Biasa saja, tidak ada yang luar biasa dari itu. Kami nilai pengaruhnya juga tidak begitu signifikan terhadap perolehan suara. Karena Ustaz Somad itu muncul di akhir. Sementara Pilkada di Medan sendiri sudah panjang. Artinya pemilih sudah punya pilihan tidak tergoyahkan lagi," kata Aswan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (30/11/2020).

Aswan menilai paslon Akhyar-Salman hanya menjual politik simbolik. Menurutnya, Akhyar-Salman menggunakan UAS hanya untuk meningkatkan elektoral politik lima tahun kedepan.


Sindir Mantu Jokowi, AHY Sebut Percuma Dikirim Seratus Tokoh Nasional Jika Paslonnya Tidak Meyakinkan

"Tanpa menjual program dan ide yang brilian tapi justru menjual tokoh, di mana tokoh itu sendiri tidak ikut campur untuk masalah kota Medan ini," lanjutnya.

Selain itu, ia berpendapat bahwa UAS tidak banyak mempengaruhi masyarakat dalam kontestasi Pilkada Medan. Hal tersebut lantaran UAS dinilai tidak memiliki banyak jemaah di Medan.

AHY Sebut Koneksi Kandidat Tidak Berarti Jika Negara Fair, Sindir Bobby Nasution?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati