logo


Bolsonaro Sebut Dirinya Punya Informasi soal Kecurangan dalam Pilpres AS

Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengatakan bahwa dirinya memiliki sejumlah sumber informasi yang mengetahui adanya kecurangan dalam Pilpres AS

30 November 2020 15:31 WIB

Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro istimewa

RIO DE JANEIRO, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil Jair Bolonaro mengatakan bahwa dia memiliki sumber informasi sendiri yang memberikan informasi kepadanya tentang penipuan yang mungkin terjadi selama pemilihan presiden di Amerika Serikat.

Ia itu menambahkan bahwa hingga saat ini dirinya masih belum mengakui Joe Biden sebagai presiden terpilih Amerika Serikat.

"Saya memiliki sumber informasi saya bahwa sebenarnya ada banyak kecurangan di sana," katanya kepada wartawan pada Minggu (29/11) dikutip Sputnik News.


Virus Covid-19 Tidak Berasal dari Wuhan, WHO: Sangat Spekulatif

"Tidak ada yang berbicara tentang itu. Jika cukup untuk menjelaskan [kemenangan] bagi yang satu atau yang lain, saya tidak tahu," tambahnya.

Sejauh ini, beberapa negara, termasuk negara-negara Uni Eropa, China, dan juga ketua PBB, diketahui sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Biden yang disebut-sebut telah memenangkan Pilpres AS meski KPU AS baru akan mengumumkan hasil penghitungan suara secara resmi pada 14 Desember mendatang.

Sementara itu, Donald Trump telah mengaku bersedia meninggalkan Gedung Putih jika Joe Biden benar-benar dinyatakan sebagai pemenang Pilpres AS. Namun, dirinya masih tetap meyakini jika Pilpres AS yang digelar pada 3 November lalu penuh dengan kecurangan.

"Ini akan menjadi hal yang sangat sulit untuk diakui karena kami mengetahui ada kecurangan yang masif," kata Trump pada Kamis (26/11).

Mantan Kepala CIA Minta Iran Tunggu Joe Biden Dilantik sebelum Balas Dendam Kematian Ilmuwan Nuklirnya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia