logo


Siap Kawal Rizieq Shihab Penuhi Panggilan Polisi, PA 212: Umat Akan Tumpah Ruah Turun ke Jalan

Para pengikut siap mendampingi apabila Rizieq Sihab penuhi panggilan polisi

30 November 2020 13:53 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan bahwa para pengikut dan simpatisan siap mendampingi apabila Habib Rizieq memenuhi panggilan polisi pada Selasa (1/12/2020).

"Kalau memang HRS memenuhi panggilan ke Polda Metro Jaya maka bisa terjadi umat akan tumpah ruah turun ke jalan mengawal pemeriksaan," kata Novel seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (30/11/2020).

Oleh karena itu, Novel meminta kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran agar membatalkan rencana pemanggilan Rizieq Shihab. Pasalnya, kata Novel pemanggilan Rizieq Shihab hanya akan membuat kegaduhan.


Rizieq Diusik, Novel Bamukmin ke Ruhut: Mungkarnya Banyak, Sok Bicara Tentang Ulama

"Itu yang hanya membuat kegaduhan serta justru melanggar prokes sendiri, karena sejatinya Kapolda sudah tahu konsekuensinya dampak pemanggilan yang tidak berkeadilan itu," ujarnya.

Novel justru meminta kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz agar mencopot Kapolda Metro Jaya. Menurutnya, Kapolda Metro Jaya justru membuat kerumunan dengan memanggil Rizieq Shihab.

"Kapolri harus mencopot Kapolda Metro Jaya karena telah menyebabkan kerumunan massa kalau pemanggilan dipaksakan," tandasnya.

Ruhut Tak Paham Pancasila dan NKRI, Novel Bamukmin: Dia Cuma Jadi Penjilat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati